Tips Meninggalkan Rumah Dengan Aman Sebelum Anda Pergi Mudik


Warga disuruh waspada mendekati Hari Raya Idul Fitri, pasalnya mendekati Hari Raya Lebaran angka kriminalitas justru akan makin bertambah. Ini disebabkan sebab kepentingan satu orang makin tinggi saat mendekati hari raya hingga membuat satu orang makin nekat mengerjakan beberapa hal yang melanggar hukum.Begitupun untuk Anda yang hendak lakukan perjalanan mudik, disarankan tidak untuk jarang-jarang kali siaga karena saat mudik Anda harus tinggalkan rumah. Nah, agar rumah kita terlepas dari tindak pencurian, berikut ini adalah panduan aman tinggalkan tempat tinggal waktu mudik: 

1. Kunci Semua Pintu serta Jendala 

Sebelum kerjakan perjalanan mudik, yakinkan untuk menutup semua pintu, jendela serta pagar rumah. Serta tidak bisa sudah pernah tempatkan kunci itu di tempat dimana satu orang dengan mudah memperolehnya, seperti di bawah keset, di bawah pot atau kusen pintu. 

2. Matikan Semua Listrik serta Gas 

Cabut semua listrik serta gas untuk mencegah berlangsungnya kebakaran, tidakhanya itu dengan menarik keluar semua listrik serta lampu bisa meminimalkan tagihan listrik Anda. Jangan tidak sudah sempat untuk menarik keluar selang regulator serta tabung gas agar terlepas dai kebocoran gas. 

3. Matikan PAM 

Semestinya Anda juga mematikan drainase penting PAM serta keran air, masalah ini menyengaja dikerjakan untuk menghidari kebocoran air serta membengkaknya tagihan air 

4. Nyalakan Lampu 

Satu diantara ciri tempat tinggal kosong adalah keadaannya yang sering kali gelap walau pada malam hari, untuk itu upayakan Anda mengobarkan lampu khususnya pada malam hari, minta lah tetangga tempat tinggal untuk kobarkan lampu minimum di faktor rumah. 

5. Titip ke Tetanga Paling dekat 

Supaya aman, kita dapat menitipkan tempat tinggal Anda untuk tetangga paling dekat, saat berkemauan lakukan perjalanan mudik berpamitan terlebih dulu untuk ketua RT atau faksi ketenteraman rumah urusan itu dikerjakan agar mereka bisa lakukan pengaman penambahan lebih. Janganlah lupa juga untuk menyerahkan nomer telp Anda buat mereka,agar dapat dihubungi waktu ada sesautu yang genting. 

6. Titip Binatang Peliharaan 

Buat kita yang mempunyai hewan peliharaan, upayakan menitipkan hewan kecintaan kita di tempat penitipan binatang agar kehatan mereka dapat terbangun secara baik. 

7. Pasang CCTV 

Untuk memberikan keyakinan tempat tinggal Anda masih aman, kita dapat menempatkan CCTV di dekat rumah, saat ini tidak dikit dipasarandi pasarkan CCTV yang langsung dapat terkoneksi melalui smartphone. Jadi Anda tetap memonitor kondisi rumah meskipun sedang di kampong halaman.

Belum ada Komentar untuk "Tips Meninggalkan Rumah Dengan Aman Sebelum Anda Pergi Mudik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel