Tips Merawat Tayota Avansa Agar Tetap Awet


Mobil sejuta umat, demikianlah orang menyentuh si kembar Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia. Ini karena mobil yang kesatu ada pada 2003tersebut cukup banyak dipunyai warga di Tanah Air, baik di perkotaan atau di pedesaan. 

Tetapi anehnya, walau dibuat di pabrik yang sama milik Daihatsu, kenyataannya Avanza lebih popular dibandingkan Xenia. Bahkan juga ada saja yangmengaku jika Avanza serta Xenia masih lain dalam proses pengerjaan. 

Walau jadi antara mode mobil yang banyak disukai,tentu saja bicara masalah kendaraan, karena itu yang perlu diingat adalah perawatannya. 

Karena, bagaimana mobil yang seringkali digunakan atau tidak, tetapperlu perawatan dengan teratur. 

Seperti diambil bengkel Rotary Bintaro, minimum ada beberapa beberapa jenis perawatan untuk Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia yang bisa dikerjakan, diantaranya: 

1. Memanaskan Mesin Sebelum Dipakai 

Memanaskan mesin mempunyai tujuan agar oli dapat mengalir dengan optimalhingga ke beberapa komponen paling kecil pada mesin mobil. Lama pemanasan mesin sekitar 5 – 10 menit saja sebelum kesudahannya mobil dibawa untuk temani kegiatan. 

2. Ganti Oli Mesin Dengan Teratur 

Oli berguna jadi pelumas pada mesin agar gesekan pada beberapa komponen di mesin jadi halus serta tidak bertabrakan. Namun, oli itu butuh ditukar dengan teratur sesudah beberapa bulan pemakaiansupaya mesin mobil lebih bertahan lama serta bertahan lama. 

Jauhi penggunaan oli ruangan belajar bawah alias “murahan” karena oli type ini justeru akan mempersingkat umur mesin mobil. Lebih baik gunakan oli mesin yang betul-betul berbobot | berbobot | berkualitas serta telah teruji. Walau harga mahal, tetapi oli mesin yang berbobot |berbobot | berkualitas diakui bisa membuat mesin lebih bertahan lama serta bertahan lama. 

3. Ganti Elemen Lain 

Mobil Avanza mempunyai banyak elemen, salah satunya: skema bahan bakar, oli mesin, timing belt, oli roda gigi, minyak rem, serta masih banyak . Elemen ini juga butuh mendapatkan perhatian spesial yaitu dengan ganti semasing elemen dengan teratur, misalnya 1x satu tahun. 

Satu elemen yang mungkin akan sedikit menyusahkan, yaitu baterei atau aki. Baterei mobil terdiri atas dua type yaitu baterei basah serta kering. Skema kerja ke-2 baterei ini sedikit berlainan. Dimana baterei basa lebih cermat dikomparasikan baterei kering. Tetapi dalam soal perawatan, mengasuh baterei kering tambah lebih mudahdikomparasikan baterei basah. 

4. Bersihkan Filter Udara 

Menjaga filter udara pada ac mobil juga perlu agar kotoran tidak tertimbun di faktor filter. Hingga perputaran udara dari ac mobil akan lancar, kabin mobil berasa dingin serta sejuk. Penggumpalan kotoran pada filter udara dapat mengakibatkan kerusakan elemen yang lain di ac mobil. Selain itu, perform mobil juga makin lama akan menyusut yang padakesudahannya bisa menguasai langsung ke faktor mesin mobil itu sendiri. 

5. Mengecat Mobil Jika Telah Sirna 

Mobil yang telah digunakan sepanjang sekian tahun pasti catnya akan sirna dengan sendirinya. Itu penyebabnya kenapa butuh namanya pengecetan ulangsupaya mobil masih tampil stylish serta anggun meskipun sudah berusia. Dibalik memberi warna mobil, Anda juga harus rajin membersihkan sisi exterior mobil terutamanya body mobil agar warna catnya bertahan lama serta bertahan lama.

Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Tayota Avansa Agar Tetap Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel