5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Bandung yang Harus Kamu Coba

5-Rekomendasi-Wisata-Kuliner-di-Bandung-yang-Harus-Kamu-Coba

Bandung tidak pernah kehabisan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata seni, hingga budaya semuanya ada di kota kembang ini. Termasuk juga wisata kuliner. Ada banyak penyedia jasa paket wisata Bandung yang bisa kamu pilih untuk menjelajahi keindahan kota ini. Namun, untuk urusan kuliner, kamu sebaiknya cari tahu sendiri. 

Rekomendasi Wisata Kuliner di Bandung 

Ada banyak tujuan wisata kuliner yang bisa kamu coba. Jika kamu tidak punya banyak waktu untuk mencoba semuanya, kami rekomendasikan 5 tempat yang harus kamu kunjungi untuk wisata kuliner di Bandung. 

1. Nasi Kalong 

Lokasi : Jalan R.E. Martadinata No. 102 Cihapit, Bandung Wetan, Bandung 
Harga : Rp15.000 s/d Rp35.000 
Buka : setiap hari 19.15 – 01.00 WIB 

Yang pertama adalah Nasi Kalong. Jika kamu mampir kesini, jangan lupa mencoba salah satu menu andalannya, yaitu nasi hitam. Nasi hitam ini terbuat dari beras merah yang dicampur dengan kluwek sehingga berwarna hitam serta tambahan bahan-bahan lainnya. Makanan ini bisa dinikmati bersama dengan 20 pilihan lauk yang bisa kamu pilih sendiri, mulai dari tempe tahu goreng, hingga ayam goreng madu. Siap-siap mengantri karena tempat ini tidak pernah sepi pembeli. 

2. Paskal Food Market 

Lokasi : Paskal Hyper Square, Jalan Pasirkaliki No, 25-27, Jeruk, Andir, Bandung 
Harga : mulai Rp10.000,- 
Buka : setiap hari, 10.00 – 23.30 WIB 

Yang buru-buru pulang atau takut ketinggalan kereta karena semua destinasi dalam paket wisata Bandung sudah selesai dikunjungi, coba mampir dulu ke Paskal Food Market. Lokasinya tidak jauh dari stasiun Bandung. Terdapat lebih dari 100 penjual makanan yang ada di tempat dengan konsep ruangan terbuka ini. Kamu bisa pilih menu apapun yang kamu mau, mulai dari makanan khas Bandung hingga makanan internasional. 

3. Mie Kocok Pak Haji Endan 

Lokasi : Kebon Jukut Stasiun Bandung 
Harga : Rp15.000,- 
Buka : setiap hari, 07.00 – 21.00 WIB 

Selanjutnya ada mie kocok Pak Haji Endan. Lokasinya juga dekat dengan stasiun Bandung dan sudah membuka cabang di Food Market d’Kios yang tersebar di beberapa titik di Kota Bandung. Salah satu legendaris di Bandung ini tidak hanya memiliki harga yang murah, tapi juga citarasa yang nikmat. Cocok untuk disantap di tengah dinginnya Kota Bandung. 

4. Prasmanan Ceu’ Mar 

Lokasi : Jalan Braga No. 69, Braga, Sumur Bandung, Bandung 
Harga : Rp25.000-an 
Buka : setiap hari, pukul 21.00 – 04.00 

Lapar tengah malam memang tidak menyenangkan. Kamu jadi susah tidur padahal besok masih ada beberapa tujuan wisata lagi yang harus dikunjungi dalam paket wisata Bandung yang kamu pilih. Jangan khawatir karena prasmanan Ceu’ Mar akan menolongmu ketika kelaparan tengah malam. Tempat makan ini baru buka pukul 9 malam dan tutup pada waktu subuh. 

Tersedia berbagai jenis makanan dengan sistem prasmanan. Ada nasi rames, gulai daging, aneka olahan ayam, dan lain sebagainya. Kamu bisa ambil sendiri sebanyak apapun yang kamu mau. Soal harga jangan khawatir karena masih dikategorikan terjangkau. 

5. Warung Kopi Bapak Purnama 

Lokasi : Jalan Alkateri No. 22 Braga, Bandung 
Harga : Rp7.000,- 
Buka : setiap hari, 06.30-22.00 WIB 

Bagi pecinta kopi, wajib hukumnya mampir di warung kopi yang sudah berdiri sejak 1930 ini. Kalau biasanya ngopi identik dengan cafe dan tempat-tempat hits lainnya, warung kopi ini akan mengajakmu merasakan sensasi ngopi dengan suasana yang berbeda. 

Nah, itulah lima tujuan wisata kuliner di Bandung. Setelah lelah seharian menyusuri tempat-tempat wisata di Kota Bandung yang memukau, kini saatnya kamu menentukan sendiri mau makan apa dan di mana. Meskipun paket wisata Bandung kamu sudah termasuk makan dan sebagainya, tidak ada salahnya kamu mencicipi sendiri kuliner Bandung yang tidak kalah lezatnya.

Belum ada Komentar untuk "5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Bandung yang Harus Kamu Coba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel