Susah Tidur Karena Sakit Pinggang, Berikut Tips Biar Lebih Nyaman


Sakit punggung bisa mengganggu kualitas tidur Anda. Justru, ini dapat juga diperparah dengan rutinitas tidur yang jelek. Walau sebenarnya, tidur yang cukup memberi dukungan kesehatan badan secara detail. 

Agar Anda dapat tidur dengan nyaman serta bisa melakukan aktivitas bebas dari sakit punggung, turuti tips-nya di bawah ini. 

1. Pilih kasur yang nyaman 

Sepanjang 6 sampai 8 jam, Anda habiskan waktu di atas kasur. Itu penyebabnya, kasur yang dipakai benar-benar punya pengaruh pada sakit punggung yang Anda alami. Bila kasur yang saat ini dipakai membuat Anda tidak nyaman, semestinya ubah dengan kasur baru. 

Pilih kasur yang pas untuk sakit punggung, mungkin tidak gampang. Mempunyai kasur dengan permukaan begitu keras waktu tidur dapat jadi parah sakit punggung. Tetapi, kasur yang begitu empuk dapat juga membuat badan Anda terbenam ke hingga sendi memperoleh banyak desakan bahkan juga terpelintir. 

Jadi, harus bagaimana? Pakar kesehatan mereferensikan Anda untuk pilih kasur berdasar kenyamanan yang Anda alami waktu dipakai. Semestinya, Anda coba kasur terlebih dulu langsung di tokonya daripada membelinya dengan online. 

2. Pilih tempat tidur yang sesuai dengan 

Tidak hanya pilihan kasur, Sleep Foundation mengatakan jika tempat yang sesuai dengan menolong Anda tidur dengan nyaman tanpa ada sakit punggung. 

Ada banyak tempat tidur yang direferensikan untuk orang yang ngilu punggung, diantaranya: 

  • Tidur miring dengan bantal di kepala serta dijepit ke-2 lutut yang ditekuk. 
  • Tidur menyamping dengan menekuk lutut sampai tentang siku Anda, seperti tempat janin dalam perut. 
  • Tidur dengan tempat telentang, bantal di belakang kepala, serta tangan ditempatkan di atas perut. 

Apapun tempat yang Anda pilih, yakinkan kesesuaian tulang punggung masih terbangun. Bila Anda mulai tidak nyaman dengan satu tempat, ubah dengan tempat lainnya. 

Waktu ingin bangun atau berbaring, gerakkan badan Anda perlahan-lahan. Jangan menggerakkan badan dengan cepat, membentak, serta mendadak. Bangun dengan pergerakan tiba-tiba saat tidur bisa menyebabkan sakit punggung. 

Saat ingin bangun, bertumpulah pada tangan Anda. Baru sesudahnya geser badan Anda ke bagian kasur serta turunkan kaki dari tempat tidur. 

3. Kerjakan beberapa hal yang menolong tidur bertambah nyaman 

Ada beberapa hal yang dapat menolong Anda tidur dengan nyaman tanpa ada terganggu sakit punggung, contohnya mandi air hangat. Mandi air hangat dapat menurunkan otot-otot badan yang tegang hingga kurangi sakit punggung yang Anda alami. 

Juga bisa dengan mengompres sesaat sisi punggung yang sakit dengan air hangat. Lekatkan handuk kompres ke sisi punggung yang ngilu sepanjang 10 sampai 20 menit sebelum tidur. 

Jika keadaan ini sampai memunculkan rasa sakit yang tidak segera hilang, berkonsultasilah ke dokter. Dokter kemungkinan memberi beberapa resep untuk menangani sakit punggung yang Anda alami. 

Minumlah obat itu sesuai ajuran dokter supaya Anda dapat tidur dengan nyaman walau punyai sakit punggung.

Belum ada Komentar untuk "Susah Tidur Karena Sakit Pinggang, Berikut Tips Biar Lebih Nyaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel