Tips Patut Kamu Coba Untuk Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas


Overheat atau panas berlebihan memang jadi permasalahan yang seringkali dihadapi oleh smartphone. Ada banyak unsur pemicu overheat ini seperti penggunan smartphone sepanjang hari, baterei berkualitas jelek, memakai casing yang begitu tebal serta hal yang lain. 

Walau ini jadi hal yang lumrah, tetapi bila overheat ini terus dibiarkan, maka menyebabkan ledakan pada smartphone Anda. Seperti beberapa waktu paling akhir berlangsung banyak masalah smartphone yang meledak. Satu diantara unsur pemicunya ialah overheat. 

Memang produsen smartphone telah menghadapi overheat itu supaya tidak berlangsung ledakan pada produk garapan mereka. Bermacam langkah dikerjakan produsen smartphone untuk menahan hal jelek itu seperti tingkatkan kualitas dari smartphone tersebut serta menghadrikan skema pendingin. Tetapi, Anda harus mempunyai langkah sendiri untuk menghadapi panas berlebihan yang bisa menyebabkan ledakan pada smartphone Anda. 

Tersebut panduan yang bisa menolong Anda menahan overheat serta berlangsungnya ledakan pada smartphone Anda. 

1. Install Aplikasi sekedarnya 

Smartphone direncanakan untuk keperluan mobilitas tinggi serta kapasitas yang sifatnya multitasking atau pemakaian banyak aplikasi dengan bertepatan. Tidaklah heran bila sekarang banyak smartphone di dukung dengan elemen hardware pendukung multitasking, seperti ingatan RAM yang tinggi. Tetapi, hal itu bukan bermakna membuat smartphone dapat lakukan multitasking dengan terus-terusan. 

Pemakaian banyak aplikasi ini dapat membuat smartphone cepat panas. Jika ini terus dikerjakan, pasti kekuatan smartphone terbakar atau meledak akan besar sekali. Tidak hanya cepat panas, pemakaian aplikasi yang kebanyakan mengakibatkan smartphone seringkali hang. 

2. Pakai Baterei Orisinal 

Kualitas baterei yang jelek jadi satu diantara pemicu overheat, bahkan juga menyebabkan ledakan smartphone. Hal itu butuh dilihat, sebab umumnya pemakai smartphone tidak memerhatikan kualitas serta originalitas baterei. Umumnya baterei dengan kualitas jelek tidak tahan lama, seringkali panas serta cepat rusak. Waktu baterei smartphone rusak, semestinya Anda ubah dengan baterei orisinal yang mempunyai kualitas lebih baik. 

3. Charger smartphone seperlunya 

Bila baterei smartphone Anda telah terisi penuh, semestinya selekasnya hentikan proses charging. Rutinitas biarkan baterei tersambung dengan charger dengan terus-terusan nyatanya tidak aman. Ini dapat mengakibatkan baterei smartphone cepat panas atau overheat. 

Walau beberapa charger bisa memutuskan arus listrik bila daya telah terisi 100 %, tetapi biarkan baterei tetap ada dalam keadaan 100 % terisi pun tidak baik. Isi baterei sesaat saja sampai terisi penuh dengan berulang-kali malah lebih baik, dibanding baterei dibiarkan dalam keadaan 0 % atau 100 % dengan terus-terusan. 

4. Nonaktifkan smartphone saat di-charge 

Dalam lakukan proses charging, semestinya Anda tidak memakai smartphone untuk bekerja. Kegiatan seperti menelepon serta berinternet juga semestinya dijauhi saat smartphone sedang di-charge. Ini dapat menyebabkan baterei smartphone cepat panas hingga bisa mengakibatkan berlangsungnya ledakan. 

5. Terlepas cover pelindung 

Semestinya, Anda jangan menutupi smartphone Anda dengan casing pelindung yang begitu tebal. Pemakaian casing yang tebal memang lumayan bagus membuat perlindungan smartphone dari guratan. Tetapi, casing yang tebal itu bisa tutup udara hingga smartphone jadi cepat panas. 

6. Biarlah lubang charger terbuka 

Semestinya port charger pada smartphone Anda tidak dalam kondisi tertutup. Ini dikerjakan supaya smartphone tidak alami panas yang berlebihan atau overheating. 

7. Taruh dalam tempat yang mempunyai ventilasi udara baik 

Taruhlah smartphone di beberapa tempat yang mempunyai ventilasi udara yang baik. Hal itu cukup punya pengaruh pada kualitas smartphone tersebut. Upayakan jangan menaruh smartphone dibawah bantal karenanya akan punya pengaruh tingkatkan panas.

Belum ada Komentar untuk "Tips Patut Kamu Coba Untuk Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel