5 Tanda Anda Sedang Dikerjain Montir Nakal


Bersamaan bertambahnya pemakai sepeda motor, sekarang banyak bengkel ada untuk semua type serta merk kendaraan. Meskipun bukan bengkel sah dari pabrikan motor, kualitas pembuatan tidak kalah bagus dengan yang sah. 

Sayangnya beberapa bengkel non sah mempunyai montir nakal. Serta kadang pemilik motor tidak sadar jika sedang dibohongi. 

Untuk menghadapi hal itu, tersebut 5 sinyal pemilik motor sedang dikerjai montir nakal. 

1. Tidak Ada Keterangan Detil Berkaitan Motor 

Jadi pengendara yang memakai motor seharian, pemilik tentu mempunyai keluhan waktu melakukan perbaikan di bengkel. Waktu melakukan perbaikan hal itu, pemilik harus memperoleh informasi atas apa yang sebetulnya berlangsung. 

Bila si montir tidak terbuka akan ini, Anda harus siaga. Aktiflah menanyakan pada si montir, hingga dapat meramalkan sparepart apa saja yang akan ditukar atau diperbaiki. 

2. Disebutkan Rusak Kronis, Walau sebenarnya Pengendara Tidak Merasakan Seperti Itu 

Waktu motor mulai diservis, montir akan memeriksa sparepart motor satu-satu. Waktu montir mulai menakut – nakutimu dengan fakta terdapat beberapa part yang perlu selekasnya ditukar agar keadaannya makin sempurna. 

Curigalah setiap saat servis motor dengan periodik, tetapi tetap banyak sparepart yang perlu ditukar. Bisa saja Anda sedang dikerjai. Bila sangsi akan hal tersebut, Anda memiliki hak menampik ganti part itu serta mulai bawa motormu ke bengkel sah. 

3. Kerjakan Part yang Tidak Sesuai dengan Dengan Keluhan 

Di bengkel non sah, ini seringkali berlangsung. Ada saatnya pemilik ke bengkel sebab ingin ubah beberapa part yang kecil seperti kampas rem. Tetapi sebab kita terikut rayuan montir, pada akhirnya Anda harus membayar lebih untuk pergantian sparepart yang sebetulnya tak perlu dikerjakan. 

4. Asal Ubah Part Tanpa ada Kesepakatan 

Yang lebih kronis, terkadang ada montir asal pasang sparepart tanpa ada bertanya pemilik kendaraan terlebih dulu. Jika temukan montir semacam ini, jangan takut untuk menanyakan. Jangan pernah tangan - tangan usil membuat Anda harus membayar lebih. 

5. Mereferensikan Suku Cadang Tanpa ada Merk 

Terkadang waktu saat ingin ubah ban dalam, montir tawarkan beberapa merk ban yang tidak didapati. Umumnya montir ini pilih jual suku cadang yang tidak begitu laris di market.

Belum ada Komentar untuk "5 Tanda Anda Sedang Dikerjain Montir Nakal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel