Turunkan Kadar Kolesterol Dengan Teratur Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Ini


Beberapa langkah bisa dikerjakan untuk turunkan cholesterol, khususnya mengontrol pola makan. Baca keterangan tersebut untuk tahu daftar makanan penurun cholesterol yang pantas dicoba. 

Badan sebetulnya memerlukan cholesterol untuk menolong pembentukan beberapa sel sehat. Namun, kandungan cholesterol yang terlalu tinggi malah dapat mengakibatkan pembentukan plak yang menutup pembuluh darah, hingga tingkatkan efek terserang penyakit akut, seperti stroke serta penyakit jantung. 

Makanan serta Minuman Penurun Cholesterol 

Tingginya kandungan cholesterol dalam darah dapat dikontrol dengan konsumsi beberapa minuman dan makanan penurun cholesterol, yakni: 

1. Sayuran hijau 

Sayuran hijau, seperti bayam serta kangkung, dapat dibuktikan bisa menolong turunkan kandungan cholesterol. Ini sebab anti-oksidan yang terdapat di sayuran hijau dapat mengikat asam empedu yang dibuat dari cholesterol, hingga menahan terakumulasinya cholesterol dalam darah. 

2. Kacang-kacangan 

Kacang-kacangan menolong turunkan cholesterol sebab kandungan fitosterol di dalamnya dapat menghalangi penyerapan cholesterol jahat di darah. 

3. Pisang 

Kandungan zat inulin pada pisang bermanfaat untuk kurangi cholesterol dari makanan yang Anda mengonsumsi. Ini menolong Anda untuk mengatur kandungan cholesterol. 

4. Oat 

Oat yang dibuat dari gandum, memiliki kandungan beta glucan yang bisa turunkan cholesterol jahat dalam darah. Diluar itu, beta glucan di oat dapat juga kurangi penyerapan cholesterol dari makanan yang Anda mengonsumsi. 

5. Teh hijau 

Teh hijau terhitung satu diantara minuman herbal yang dapat turunkan cholesterol jahat dalam darah. Kandungan katekin (catechin) di teh hijau didapati dapat kurangi penyerapan cholesterol jahat dalam darah. 

6. Susu kedelai 

Minuman lain yang dapat juga jadikan jadi penurun cholesterol ialah susu kedelai. Susu kedelai sendiri memiliki kandungan isoflavon yang bermanfaat untuk turunkan kandungan cholesterol dalam darah. Bukan sekedar susu kedelai, makanan yang datang dari olahan kacang keledai mempunyai kandungan isoflavon yang tinggi, seperti tempe serta tahu. 

Untuk memudahkan usaha turunkan cholesterol tinggi, Anda dapat juga konsumsi produk olahan yang memiliki kandungan serat larut beta glucan serta inulin. Ke-2 type serat larut ini bisa membuat skema pencernaan kerja dengan maksimal, sekaligus juga turunkan kandungan cholesterol. 

Diluar itu, Anda dapat juga cari produk dengan penambahan vitamin B1 serta B2. Maksudnya supaya proses pencernaan dan pembakaran lemak serta karbohidrat bisa berjalan lebih baik, yang tentunya akan menolong Anda pada turunkan cholesterol tinggi.

Belum ada Komentar untuk "Turunkan Kadar Kolesterol Dengan Teratur Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel