6 Persiapan Mudik Jika Memilih Menggunakan Pesawat

6-Persiapan-Mudik-Jika-Memilih-Menggunakan-Pesawat

Lebaran sebentar lagi tiba dan rutinitas mudik seolah tidak terbendung meski kita saat ini di tengah ancaman pandemi yang mengancam nyawa. Rasa rindu akan keluarga nyatanya cukup besar dan sebagian orang pasti akan nekat pulang kampung meski Pemerintah menghimbau untuk menahan kepulangan lebih dulu. Nah, bagi Anda yang mudik dan sudah membeli tiket pesawat murah, ikuti langkah persiapan mudik dibawah ini agar lancar.

Persiapan Mudik dengan Pesawat

Momen-momen mudik lebaran kerap menjadi nostalgia menyenangkan yang akan selalu terkenang setiap tahunnya. Ada banyak transportasi yang dipilih para pemudik untuk pulang ke kampung halaman, yakni bisa dengan jalur darat, jalur air, hingga jalur udara memakai pesawat. Tentunya di tengah situasi seperti itu, tiket pesawat murah kerap dinanti kehadirannya.

Selain tips mencari tiket murah, mudik di tengah situasi wabah seperti ini juga butuh persiapan khusus lho. Apakah Anda tahu persiapan apa saja yang dibutuhkan? Daripada bertanya-tanya, yuk simak berbagai macam persiapan yang perlu Anda lakukan di ulasan di bawah ini, yakni :
 

1. Berburu Tiket Promo

Pesawat menjadi salah satu moda transportasi yang paling diminati oleh masyarakat. Alasannya selain cepat, maskapai di momen lebaran kerap mengadakan promo tiket murah. Nah agar Anda tidak memiliki biaya balik kampung yang membengkak di bagian tiket, ada baiknya Anda berburu tiket murah dari sekarang. Nantikan promo menarik dari maskapai dan beli begitu Anda rasa sesuai dengan tujuan Anda.
 

2. Booking Online

Di zaman sekarang ada banyak cara mudah untuk membeli tiket. Anda tidak perlu datang ke bandara atau agen penjual tiket yang banyak tersebar di penjuru kota. Apalagi di tengah situasi wabah, ada baiknya Anda membeli tiket secara online. Selain aman, membeli tiket lewat daring termasuk salah satu cara Anda mencegah penyebaran virus alias physicals distancing.
 

3. Packing dengan Teliti

Kemas barang bawaan Anda seperlunya saja. Rinci apa saja yang akan dibawa pulang, termasuk masker dan hand sanitizer yang tidak boleh kehabisan stok selama Anda pulang kampung.

Jika perlu, bawakan juga untuk anggota keluarga agar mereka aman dan terhindar semisal Anda adalah carrier. Packing dari sehari sebelum keberangkatan dan periksa kembali sesaat sebelum Anda berangkat agar tidak ada yang ketinggalan.
 

4. Online Check In Jika Takut Telat

Jika Anda takut telat datang ke bandara dan tidak sempat check in, Anda bisa melakukannya via online. Sekarang ini banyak aplikasi smartphone yang memungkinkan Anda untuk melakukan check in lebih awal.

Namun jika waktu Anda sangat luang, tidak ada salahnya datang lebih awal, yakni 2 jam sebelum keberangkatan. Pasalnya di musim mudik lebaran, antrian mungkin saja mengular dan lebih panjang dari biasanya.
 

5. Pastikan Fisik Anda Sehat

Sesaat sebelum melakukan mudik, periksa kembali kondisi kesehatan Anda. jangan nekat pulang jika Anda terindikasi sakit, apalagi jika sampai Anda positif mengidap Covid-19. Namun jika Anda merasa sehat, suhu badan normal, dan dokter pun sudah memeriksa Anda, maka hal terbaik yang harus Anda lakukan selama di perjalanan adalah memastikan fisik Anda kuat dan gizi Anda terpenuhi agar imun bertambah.
 

6. Ketahui Fasilitas Kesehatan di Daerah Anda yang Menerima Pasien Covid-19

Sedia payung sebelum hujan tentu lebih baik daripada Anda basah kuyup kehujanan. Untuk itu sebelum pulang kampung, pastikan Anda tahu Rumah Sakit mana yang akan Anda tuju untuk memeriksakan diri sebagai langkah pencegahan.

Demikian ulasan mengenai tips persiapan mudik lebaran bagi Anda yang telah berburu tiket pesawat murah. Semoga ulasannya bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "6 Persiapan Mudik Jika Memilih Menggunakan Pesawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel