Cara Mencuci Tangan dengan Benar untuk Mencegah Virus Corona

Cara-Mencuci-Tangan-dengan-Benar-untuk-Mencegah-Virus-Corona

Virus corona merupakan virus yang baru dan sampai saat ini belum mempunyai vaksin yang bisa digunakan untuk mencegah penyakit ini. Sehingga untuk langkah agar tidak tertular adalah dengan melakukan berbagai macam pencegahan yang bisa dilakukan secara mandiri. Karena untuk melakukan pengecekan apakah terserang corona atau tidak juga tidak mudah dan diprioritaskan pada orang yang mempunyai gejala, ODP dan keluarga, PDP dan keluarga, tenaga medis, dan juga kelompok yang rentan terkena virus ini.

Oleh karena itulah bagi Anda yang tidak tertular virus ini bisa untuk melakukan pencegahan yang tepat seperti misalnya langkah berikut ini:

  1. Pertama adalah dengan mencuci tangan dengan benar. Anda bisa untuk mencuci tangan dengan aturan yang tetap sehingga tangan tetap bersih dan juga dapat terhindari dari paparan virus ini.
  2. Selanjutnya dapat untuk menggunakan masker ketika bepergian. Hal ini dapat mencegah infeksi corona yang dapat mematikan dan juga mudah untuk menularkan ke orang lain lagi.
  3. Menjaga daya tahan tubuh yang dapat dilakukan dengan banyak cara seperti misalnya mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga, dan juga dapat untuk berjemur di waktu yang tepat selama beberapa menit saja.
  4. Menghindari bepergian yang tidak perlu dan melakukan isolasi di rumah saja. Terutama jangan pergi ke daerah yang mempunyai kasus corona terlebih ke luar negeri karena sedang tidak aman.
  5. Menghindari kontak dengan orang yang mempunyai gejala corona yaitu demam tinggi, batuk, dan juga mempunyai masalah sesak nafas. Selain itu juga menerapkan social distancing ketika berada di tempat ramai.

Beberapa hal tersebut dapat dilakukan untuk melindungi diri sendiri agar tidak terserang corona. Dimana salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan selalu mencuci tangan dengan benar. Cara ini bisa dilakukan agar dapat membuat tangan selalu bersih dan terhindar dari kuman. Anda juga perlu untuk mengetahui bahwa tidak boleh menyentuh wajah terutama pada bagian hidung dan mulut dengan tangan yang belum dicuci. Ketika akan mencuci tangan juga harus dengan benar yaitu dengan aturan seperti berikut ini agar efektif untuk mencegah corona:

1. Gunakan air mengalir

Tips pertama yang bisa digunakan untuk mencuci tangan dengan benar adalah dengan menggunakan air mengalir. Anda penting untuk mencuci tangan di bawah air mengalami sehingga dapat untuk mencegah penyebaran covid-19. Ketika susah untuk menemukan air mengalir yaitu ketika di luar maka juga bisa menggunakan cara lainnya yaitu dengan menggunakan hand sanitizer. Oleh karena itulah Anda bisa untuk siap sedia hand sanitizier yang bisa dibawa kemana-mana untuk menjaga tangan tetap bersih.

2. Lakukan selama 20 detik

Hal selanjutnya yang bisa diperhatikan ketika akan mencuci tangan adalah dengan melakukan dengan waktu tertentu. Sesuai dengan aturan yang berlaku dan juga banyak digunakan oleh orang adalah waktu untuk mencuci tangan adalah setidaknya 20 detik. Sehingga dengan waktu tersebut akan efektif untuk membunuh kuman yang ada di tangan dan membuat tangan menjadi bersih.

3. Mencuci bagian tangan yang benar

Hal terakhir yang bisa diperhatikan ketika mencuci tangan dengan benar untuk menghindari virus corona adalah dengan mencuci semua bagian tangan dengan benar. Sudah ada banyak cara untuk mencuci tangan dengan benar selama 20 detik. Dimana ketika mencuci tangan penting untuk mencuci hingga bersih bagian punggung tangan, pergelangan tangan, sela jari, dan juga kuku tangan hingga bersih untuk dapat membunuh bakteri.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencuci Tangan dengan Benar untuk Mencegah Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel