4 Tips Cara Menjadikan Rumah Bebas dari Bau Tidak Sedap


Tidak hanya bersih, Anda tentu mengidam-idamkan rumah yang bebas dari berbau tidak enak. Khususnya di kamar, dapur, serta kamar mandi. Tetapi, bagaimana triknya supaya rumah masih harum selama seharian? Jangan cemas, turuti beberapa panduan agar rumah bebas berbau tidak enak di bawah ini. 

Panduan supaya rumah bebas dari berbau 

Berbau tidak enak yang menyodok ke hidung tentu mengganggu pernafasan Anda. Bila berbau ini tampil di rumah, pasti Anda merasakan tidak nyaman, kan? Tidak cuma Anda yang tinggal di dalamnya, orang lain yang bertandang ke rumah Anda pun akan rasakan hal sama. 

Agar tidak berlangsung, turuti cara-cara menahan rumah dari berbau tidak enak berikut ini. 

1. Yakinkan rumah bebas dari sampah 

Berbau tidak enak di rumah umumnya dikarenakan oleh sampah. Khususnya, sampah tersisa makanan yang gampang membusuk. Nah, panduan pertama supaya rumah Anda bebas berbau sampah ialah membersihkan tempat sampah di dalam rumah. Baik itu yang ada di muka rumah, kamar, atau dapur. 

Tetap lapisi tempat sampah Anda dengan plastik supaya Anda gampang membersihkannya. Jangan malas untuk membersihkan tempat sampah yang berada di rumah agar tidak tinggalkan noda serta berbau. 

Sedapat mungkin menghindarkan sampah sisa makanan yang cepat busuk pada tempat sampah di kamar. Tempat sampah di kamar cuma untuk sampah kering saja. 

2. Teratur membersihkan kulkas 

Tidak hanya sampah, berbau tidak enak dapat juga ada dari kulkas. Ya, kulkas menaruh bermacam makanan yang bila dibiarkan kelamaan akan membusuk. Keadaannya yang lembap sangat mungkin perkembangan jamur serta bakteri tersendiri. Jadi, panduan supaya rumah bebas berbau, kuncinya ialah rajin membersihkan kulkas. 

Tiap 3 atau 4 bulan sekali, kosongkan kulkas dari semua bahan makanan. Selanjutnya, mengambil rack plastik, wadah bikin es, serta elemen yang lain dari dalam kulkas serta bersihkan sampai bersih. Anda dapat memakai kombinasi air dengan satu sendok baking soda jadi pembersih. 

Sesudah dibikin bersih, keringkan semua piranti dengan lap bersih. Supaya berbau di kulkas lenyap, buat kombinasi ekstrak vanila dengan air dalam wadah serta masukan dalam kulkas. Diamkan sepanjang beberapa saat, sebelum kulkas siap dipakai kembali. 

Agar kulkas di dalam rumah bebas berbau, panduan lain yang dapat Anda coba ialah teratur memeriksa makanan yang berada di kulkas. Jangan dibiarkan makanan yang telah mulai busuk atau kedaluwarsa terus ada di kulkas Anda. 

3. Gunakan pengharum ruang 

Tidak hanya bersihkan kulkas serta pastikan tempat sampah sudah bersih, Anda dapat melepaskan rumah dari berbau tidak enak dengan memakai pengharum ruang. Anda dapat pilih pengharum ruang paket atau membuat sendiri. Gunakan kulit jeruk yang umumnya Anda buang. 

Panduan membuat pengharum sendiri supaya rumah bebas berbau ini cukup gampang. Rebus kulit jeruk serta pakai airnya jadi pengharum ruang. Letakkan rebusan air dalam wadah serta tempatkan pada ruang yang seringkali memunculkan berbau, misalnya di kamar mandi, dapur, atau dalam kulkas. 

4. Yakinkan ada perputaran udara serta memelihara tanaman hias 

Supaya udara di dalam rumah tidak pengap serta tidak berbau, Anda butuh pastikan terdapatnya transisi udara di dalam rumah. Jadi, yakinkan rumah Anda mempunyai ventilasi yang memenuhi. Anda dapat juga buka jendela pada pagi hari supaya rumah tidak lembap serta udara bertambah fresh. 

Panduan penambahan supaya rumah bebas dari berbau mengganggu, juga bisa dengan pelihara tanaman. Simpan tanaman, seperti bamboo palm di dekat jendela ruangan tamu. Juga bisa dengan tempatkan tanaman gantung di dekat jendela, seperti boston fern atau english ivy supaya udara bertambah fresh serta percantik rumah Anda. 

Janganlah lupa untuk teratur bersihkan rumah serta tidak buang sampah asal-asalan supaya rumah selalu bersih serta bebas berbau.

Belum ada Komentar untuk "4 Tips Cara Menjadikan Rumah Bebas dari Bau Tidak Sedap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel